aplikasi kamus bahasa inggris

5 Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Posted on

Bagi Anda yang ingin memperdalam kemampuan Bahasa Inggris, kini sudah semakin mudah dengan adanya aplikasi-aplikasi Kamus Bahasa Inggris yang bisa diunduh dari Google Playstore.

Keunggulan dari aplikasi-aplikasi tersebut adalah bisa diunduh gratis dan diinstal di smartphone dengan spesifikasi terbatas. Selain itu, rata-rata user interfacenya sederhana dan mudah dipahami oleh pemula sekalipun.

Oleh karena itu, tidak perlu khawatir dengan kendala kosa kata yang tidak dipahami ketika Anda ingin mendalami Bahasa Inggris. Dengan bantuan aplikasi-aplikasi yang ada, Anda bisa mengetahui dengan mudah terjemahan dari kosa kata yang tidak Anda ketahui.

Inilah 5 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik

Saat ini banyak sekali aplikasi Bahasa Inggris yang tersedia di Google Play Store. Terkadang Anda menjadi bingung untuk menggunakan aplikasi yang mana disebabkan banyaknya pilihan.

Biar tidak bingung, di bawah ini akan disebutkan 5 aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik yang kami rekomendasikan bagi Anda.

1. U-Dictionary

Aplikasi Bahasa Inggris pertama yang kami rekomendasikan bagi Anda pada postingan ini adalah U-Dictionary. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa memeriksa kamus Oxford dalam 12 bahasa, menerjemahkan gambar, dan menerjemahkan dua bahasa sekaligus.

Keunggulan dari aplikasi ini karena berbagai kosa kata yang ada di dalamnya merupakan pengembangan dari beberapa kamus sebelumnya, semisal Collins Advanced Dictionary, Examples, WordNet Dictionary, dan yang lainnya.

2. Dictionary.com

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang kaya akan definisi dan sinonim, maka aplikasi yang bernama Dictionary.com ini merupakan pilihan yang tepat. Bagaimana tidak, di dalamnya terdapat kurang lebih 2 juta definisi dan sinonim.

Oleh karena itu, pengguna aplikasi ini bisa menggunakannya untuk mencari arti kosa kata apa saja dalam Bahasa Inggris. Selain menerjemahkan, aplikasi ini juga memfasilitasi belajar Bahasa Inggris.

3. Kamus Inggris (Kamusku)

Apakah Anda dipusingkan dengan kosa kata Bahasa Inggris khususnya kata-kata populer dan kata-kata tambahan? Jika iya, sebaiknya Anda menggunakan aplikasi yang bernama Kamus Inggris (Kamusku) ini.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android ini bisa digunakan meskipun smartphone Anda tidak terkoneksi dengan internet. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini di manapun Anda berada selama perangkat Anda menyala.

Karena user interfacenya sangat sederhana, dijamin Anda tidak akan kebingungan menggunakan aplikasinya. Dengan bantuan aplikasi ini, Anda bisa menerjemahkan kata-kata populer dan kata-kata tambahan dalam Bahasa Inggris. Luar biasa bukan?

4. Kamus Inggris – Indonesia Offline

Meskipun ukuran aplikasi Bahasa Inggris yang satu ini hanya hanya 10 MB, tapi fitur yang ditawarkannya tidak main-main. Bayangkan saja, Anda bisa mencari puluhan ribu kosa kata Bahasa Inggris di dalamnya.

Belum lagi fitur bookmark yang disematkan pada aplikasi ini, memudahkan Anda yang ingin mem-bookmark istilah-istilah yang dianggap penting.

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini, langsung saja kunjungi Google Playstore dan ketikkan kata kunci berupa nama aplikasi tersebut. Setelah muncul, Anda hanya perlu mengunduhnya secara gratis.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Laptop Gaming 5 Jutaan

5. English Dictionary Offline

Rekomendasi aplikasi Kamus Bahasa Inggris paling terakhir kali ini bernama English Dictionary Offline. Aplikasinya bisa diunduh gratis dari Google Playstore. Saking terkenalnya aplikasi ini, jumlah pengunduhnya sudah mencapai 10 juta lebih.

Apa sih yang unggul dari aplikasi ini? Jawabannya banyak. Di antara keunggulannya adalah ratusan ribu kosa kata Bahasa Inggris terdapat di dalamnya. Dengan begitu, Anda tidak akan kesulitan menerjemahkan kosa kata apapun selama menggunakan aplikasi ini.

Keunggulan lainnya dari aplikasi yang bernama English Dictionary Offline ini adalah Anda bisa menggunakannya secara offline. Artinya, perangkat yang Anda gunakan tidak harus terkoneksi dengan internet.