Zaman batu

Perkembangan sejarah tentang manusia pada zaman batu berlangsung ratusan ribu tahun. Para ahli purbakala menduga bahwa zaman batu ini berlangsung selama lebih dari 600.000 tahun. Lamanya perkembangan menggambarkan kepada kita bahwa manusia pendukung zaman ini memiliki daya pikir yang relatif masih rendah. Dengan demikian, kepandaian untuk menciptakan alat-alat hidup juga sangat rendah. Kemampuan daya pikir tersebut sesuai dengan tantangan dari lingkungan sekitarnya.

Perlu untuk diketahui bahwa alat hidup mereka terbuat dari batu karena batu mudah ditemukan di sekitar mereka. Secara bertahap mereka mampu mengembangkan alat batu yang kasar menjadi alat yang lebih halus dan diasah dalam berbagai ukuran. Berdasarkan kondisi alat yang dibuat, ukuran serta jenisnya, para ahli purbakala membedakan zaman ini menjadi zaman batu tua, batu tengah, batu muda, dan batu besar. Masing-masing zaman batu tersebut mempunyai ciri-cirinya masing-masing.

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>