Pengolahan tanah pertanian

Untuk melakukan pengolahan tanah pertanian yang baik, caranya adalah:
-    Dengan memakai bibit yang unggul, maka akan mendapatkan hasil panen yang sangat besar dan dapat mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak kita inginkan.
-    Pemupukan adalah suatu usaha untuk menambah unsur-unsur zat ke dalam tanah, supaya kesuburan tanah dapat terjaga dan akan lebih subur dari sebelumnya.
-    Dengan pengairan yang baik akan membantu jalannya proses meningkatkan produksi pangan, sebab menanam tanaman itu membutuhkan banyak air walaupun ada sebagian tanaman yang tidak banyak membutuhkan air. Selain membutuhkan air yang banyak dan pengairannya pun harus baik serta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sedangkan sistem pengairan yang sesuai dengan peraturan yang ada, juga harus tergantung pada struktur yang ada dan letak tanah. Jika semua itu telah ada, maka sistem tanam menanam dapat berjalan dengan lancar dan dapat memperoleh hasil panen yang banyak. Sedangkan untuk tanah pertanian yang letaknya miring dibuat sengkedan agar mempermudah pengairan dan dapat menahan air. Untuk daerah yang curah hujannya rendah harus dibuat sumur artesis untuk membantu pengairannya.

Artikel terkait kategori biologi:
Makhluk hidup menerima dan menanggapi rangsang
Ovipar
Lensa mata, retina, dan saraf penglihatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>