Pengertian tujuan

Menentukan tujuan adalah tindakan awal dari pembuatan rencana agar ketika dilaksanakan bisa mengarah sejalan dengan tujuan serta target yang telah dicanangkan sebelumnya. Tapi, kebanyakan orang atau organisasi melakukan kesalahan dalam menetapkan tujuan. Kesalahan tersebut berupa mencanangkan lebih dari satu tujuan untuk satu buah rencana. Hal tersebut tidak bisa dihindari lagi akan membuat kebingungan dan mengakibatkan berkurangnya potensi tujuan akan dapat tercapai.
Tujuan adalah cita-cita dan impian yang hendak diraih oleh suatu organisasi di masa depan. Tugas untuk mencapai tujuan organisasi tersebut dibebankan kepada seorang manajer. Mengingat pentingnya penetapan tujuan sebagai bagian dari fungsi perencanaan, dibutuhkan manajer yang mempunyai visi, pengalaman dan wawasan yang luas. Oleh karena itu, sebelum menjalankan dan mengarahkan kegiatan organisasi, seorang manajer harus secara jelas menetapkan tujuan.

Artikel terkait kategori pengertian-pengertian:
Pengertian gerak lurus, kecepatan dan kelajuan
Pengertian reaksi kimia
Pengertian zat
Pengertian urbanisasi
Pengertian ekosistem

Lazada Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>