Pengertian manusia purba

Manusia purba adalah jenis manusia yang hidup jauh sebelum tulisan ditemukan. Manusia purba diyakini telah mendiami bumi sekitar 4 juta tahun yang lalu. Namun demikian para ahli sejarah meyakini bahwa jenis manusia purba pertama telaha ada di muka bumi ini sekitar 2 juta tahun yang lalu.

MJersey murahanusia purba mempunyai volume otak yang lebih kecil dari pada manusia modern sekarang ini. Mereka biasanya hidup secara berkelompok dan mengandalkan bahan makanannya dari buah-buahan dan binatang kecil. Mereka masih belum mengenal cara bercocok tanam.

Kehidupan manusia purba masih sangat sederhana. Untuk menopang kehidupannya mereka menggunakan alat-alat yang masih sangat sederhana. Biasanya alat yang digunakannya terbuat dari batu.

Dengan cara apa para ahli dapat mendeskripsikan kehidupan manusia purba? Para ahli dapat mendeskripsikan kehidupan manusia purba setelah menemukan fosil atau artefak peninggalan manusia purba. Dengan ditemukannya berbagai temuan tersebut maka dapat dirangkai dan disusun perkiraan kehidupan manusia purba pada zaman dahulu.

Artikel terkait kategori sejarah:
Homo Sapiens
Homo Wajakensis dan Homo Soloensis
Pithecanthropus Mojokertensis
Sejarah sistem kepartaian
Zaman logam, zaman tembaga, dan zaman besi

5 thoughts on “Pengertian manusia purba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>