Masa penularan penyakit sifilis

Masa penularan penyakit sifilis
1.    masa inkubasi antara 1-3 minggu, pada daerah kemaluan terjadi suatu tonjolan kecil kulitnya rusak dan mengeras, luka ini disebut ulcus durum, bila dipijat tidak terasa. Kira-kira setelah tiga minggu kelenjar di daerah lipat paha membengkak, suhu badan meninggi, bagi yang tidak tahu gejala ini mungkin dianggap sebagai penyakit biasa, misalnya karena digigit nyamuk atau bisul biasa saja.
2.    setelah kira-kira enam minggu penderita akan mendapat serangan kedua yang disebut sifilis stadium dua. Pada seluruh badannya ada bercak-bercak kecil merah dan benjolan kecil bundar. Pada tingkat ini penderita tidak kelihatan sakit sampai stadium ketiga.
3.    pada organ tubuh terjadi perubahan-perubahan berupa benjolan-benjolan yang disebut gumma. Gumma ini mungkin terdapat pada tulang, hati, otak, jantung, pembuluh darah, urat syaraf, dan sebagainya.
4.    pada stadium keempat disebut neurolues, disini mulai menyerang susunan syaraf. Pada waktu melakukan pekerjaan dapat terjadi pendarahan rongga dada, dalam waktu yang singkat penderita akan mati secara mendadak. Apabila telah sampai ke otak akan mengakibatkan kelumpuhan, buta, tuli, bisu, atau mati sebelah.

Usaha pencegahan terhadap penyakit sifilis
1.    berusaha membasmi pelacuran
2.    tidak melakukan hubungan kelamin atau hubungan seksual terutama dengan penderita sifilis atau pelacur
3.    memberi penerangan pada masyarakat tentang penyakit sifilis, mulai dari penyebab sampai dengan akibatnya
4.    pengobatan secara sempurna untuk para penderita penyakit sifilis.

Tag:
Masa penularan penyakit sifilis, pencegahan penyakit sifilis, penderita penyakit sifilis, hubungan kelamin, hubungan seksual

Incoming search terms:

  • masa penularan penyakit syphlis
  • masa penularan penyakit syphilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>